KYOKETSU SOGE

                                                                 KYOKETSU SOGE




kyoketsu-shoge atau senjata tali dan belati adalah salah satu senjata khusus unik para ninja.Ini terdiri dari pisau tunggal atau bilah ganda dan panjang tali rata-rata 15 sampai 18 kaki, dengan pemberat atau cincin logam yang melekat pada salah satu ujung. Sebagai senjata,shoge memiliki jangkauan dan fleksibilitas yang dapat digunakan sangat efektif melawan pedang atau staf-wielding lawan.

Senjata yang unik ini menggabungkan teknik dan manfaat dari beberapa senjata lain, disamping memiliki kemampuan sendiri. Teknik yang digunakan sama dengan Jutte,penangkap pedang pedang,nawa, tali,dan kusari-fundo, semua beradaptasi untuk digunakan dengan kyoketsu-shoge. Ini, dikombinasikan dengan kemampuan alat untuk menjangkau dan menjerat penyerang dari jarak yang aman, membuat tali dan belati ninja merupakan senjata yang berguna dalam pertahanan ninja.

Seperti yang terlihat dari perspektif sejarah, senjata ini dikatakan telah terjadi sebagai hasil dari akal prajurit pada medan perangmengkombinasikan tombak patah, disebut kama-yari, dengan nawa atau tali, tali panjang ini sering digunakan oleh ninja untuk masuk ke daerah musuh yang ketat. Pemerintah Jepangresmi mendaftarkannya pada Encyclopedia of Martial Arts, Bugei Ryu Ha Daijiten,mengarah kepada salah satu Soke ('kepala keturunan) dari tradisi Gyokko-Ryu Koshijutsu sebagai penemu senjata ini, dan juga terdaftar kyoketsu-shoge sebagai salah satu senjata warisan yang khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar