KUKISHINDEN RYU HAPPO HIKENJUTSU

Kukishinden Ryu Happo Hikenjutsu / Sekolah Sembilan Siluman "delapan rahasia seni senjata"
(Salah satu ryuha dalam Bujinkan Ninjutsu)


Sekolah ini diyakini memiliki akar dari Cina dan juga dikatakan didirikan pada abad ke-12. Pendirinya adalah Izumo Koshiro Terunobu, yang belajar dari Izumo Kanja Yoshiteru, yang ditulis sebagai yang Soke pertama . Kata Kuki pada nama sekolah diperoleh setelah acara, ketika master dari sekolah ini menyelamatkan tsar Go-Daigo, yang mengatakan kepadanya, bahwa ia berjuang seperti Kuki - sembilan setan. 

Prajurit Kukishinden ryu menggunakan baju zirah tempur Yoroi, karena itu serangannya kuat dan langsung dalam poin bersenjata tertentu digunakan. Sekolah ini juga menggunakan Bo Ryaku (jenis khusus dari strategi), Sui Ren in Ka Ren (penggunaan air dan api), Onshin jutsu (menyamar) dan senjata seperti Hanbo (stick kayu sepanjang 90 cm ), Rokushaku Bo (stick kayu sepanjang 180 cm ), Kaginawa (tali dengan kail), kusari Gama (sabit dengan rantai), bisento (senjata berat mirip dengan naginata cuma lebih besar) dan Daisharin (poros dengan dua roda).

Hal ini juga ditulis, bahwa prajurit Kukishinden menggunakan masttops untuk pertempuran. Sistem ini digunakan sebagai seni angkatan laut, dan akibatnya gerakan yang dirancang untuk digunakan pada kapal yang licin dan goyang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar