BUJINKAN KOPPOJUTSU

                                                          BUJINKAN KOPPOJUTSU


Koppojutsu (骨 法術) adalah sistem pertempuran Jepang termasuk dalam organisasi Bujinkan Budo Taijutsu. Istilah Koppo umumnya dinyatakan sebagai "pematahan - tulang". Namun,dalam kanji berarti "tulang" (骨) dan "metode / hukum / aturan" (法), masing-masing: Oleh karena itu, interpretasi lain yang mungkin adalah "metode - tulang".

Koppojutsu mengajarkan siswa bagaimana untuk menyerang langsung ke inti . Sederhananya, murni tingkat fisik , ini berarti menyerang sistem kerangka musuh (kerangka inti tubuhnya). Ketika struktur tulang lawan terganggu, ia kehilangan kemampuan untuk menggunakan tubuhnya dengan baik, dan kemampuan untuk bernapas dan berpikir dengan benar karena tingginya tingkat rasa sakit yang disebabkan oleh serangan masing-masing. Tapi yang paling penting, ia telah hilang sepenuhnya kehendak untuk melawan.


Untuk keberhasilan serangan ini , maka titik lemah (weak points ) yang tepat pada manusia ditargetkan, kadang-kadang dengan ibu jari atau jari; Oleh karena itu, serangan ini sendiri tidak merusak kerangka, melainkan memanipulasi ke posisi lemah. Hal ini dapat dilakukan baik dengan teknik keras mencolok dan tekhnik bergulat, seperti melempar, kuncian persendian dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar