APA ITU BUJINKAN ?

                                                        
                                                                BUJINKAN NINJUTSU

Bujinkan (武神 館) adalah sebuah organisasi seni bela diri internasional yang berbasis di Jepang dan dipimpin oleh Grand Master Masaaki Hatsumi. Sistem tempur yang diajarkan oleh organisasi ini terdiri dari sembilan ryūha terpisah, atau sekolah, yang secara kolektif disebut sebagai Bujinkan budo Taijutsu.

 Bujinkan paling sering dikaitkan dengan ninjutsu. Namun, Masaaki Hatsumi menggunakan istilah Budo (berarti cara bela diri) saat ia mengatakan ryūha yang diturunkan dari sejarah sekolah samurai  yang mengajarkan taktik beladiri samurai  dan sekolah ninjutsu yang mengajarkan taktik Ninja.


 Organisasi Bujinkan menggabungkan ajaran garis keturunan seni bela diri (ryūha) yang Masaaki Hatsumi belajar dari Takamatsu Toshitsugu di bawah bendera Bujinkan Budo Taijutsu.Kesembilan ryuha itu adalah :



 Pelatihan Bujinkan budo Taijutsu tidak termasuk partisipasi dalam kompetisi atau kontes.pelatihan sekolah bertujuan untuk mengembangkan kemampuan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dengan menggunakan teknik yang berfokus pada menonaktifkan penyerang (& / atau menghapus keinginan mereka / kemampuan untuk melanjutkan) seefisien mungkin.

Pelatihan ini dilakukan secara di mana ada yang telah ditetapkan "penyerang" (tori) dan "penerima" (uke) mirip dengan latihan di judo (gokyo) atau seni bela diri tradisional Jepang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar