MANRIKI KUSARI (KUSARI FUNDO)

                           
                                                MANRIKI KUSARI (KUSARI FUNDO)





Manriki-gusari (万 力 鎖) adalah salah satu senjata rahasia ninja. Bentuk manriki-gusari cukup sederhana. pada kedua ujung senjata terdapat pemberat dan terhubung dengan rantai. Panjang rantai berbeda tergantung pada sekolah Ninja itu .Umumnya memiliki berat antara 300 sampai 400 g.

Pada dasarnya, manriki-gusari adalah senjata pertahanan diri. Bentuknya kecil sehingga Ninja dapat membawanya di saku mereka. Dapat digunakan dalam berbagai cara. Pertama, saat menghadapi lawan dari jarak dekat, ninja mengayunkan pemberat dan menghantamkannya ke wajah lawan. Jika seorang ninja mengambilnya dari sakunya tiba-tiba, hal itu akan sulit untuk musuhnya untuk menebak serangan. Atau ketika musuh memiliki beberapa jenis senjata, ninja akan melemparkan pemberat ke tangan musuh, atau menggulung lengan dengan rantai dari manriki-gusari. Kemudian, ninja bisa melucuti senjata mereka.

Dalam kasus pertempuran jarak dekat, ninja bisa memukul kepala musuhnya dengan pemberat langsung dan dia bisa mencekik leher musuh dengan rantai dari manriki-gusari. Selain dari jarak jauh, ninja akan melemparkan manriki-gusari sendiri ke kaki sasarannya dengan melemparkannya dalam gerakan berputar, maka manriki-gusari akan melekat pada kaki mereka dan ninja bisa memiliki waktu untuk melarikan diri dari serangan berikutnya.

Singkatnya, mantri-gusari adalah senjata yang sangat berguna bagi ninja karena dapat digunakanberbagai jenis jarak terhadap musuh-musuh mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar